Jadi, apakah pemerintah AS memiliki kekuatan untuk menghentikan Libra – yang merupakan sesuatu yang diminta oleh Rep. Maxine Waters segera setelah White Paper proyek itu dirilis?

Argumen regulator terhadap Libra Facebook: skandal privasi, “jurnalisme buruk,” dan “genosida”
Pada titik ini, lingkungan peraturan di AS tampaknya agak bermusuhan terhadap Libra – bahkan Presiden Doland Trump telah berbicara menentang proyek tersebut, mengatakan bahwa mata uang digital raksasa media sosial itu “akan memiliki sedikit kedudukan atau ketergantungan.” Selama pernyataan itu, Trump juga menekankan pentingnya dolar AS – yang tampaknya menggemakan sentimen sejumlah bank sentral di seluruh dunia, yang khawatir bahwa kedatangan Libra dapat merusak mata uang berdaulat mereka.

Namun demikian, fakta bahwa cryptocurrency sedang dibahas di Kongres bisa menjadi tanda positif bagi industri, karena mendapatkan pengakuan yang lebih luas. Misalnya, Pemimpin Minoritas DPR AS Kevin McCarthy baru-baru ini memuji Bitcoin (BTC) sambil mengkritik stabecoin Libra Facebook selama wawancara dengan CNBC. Demikian pula, mantan anggota Kongres Republik dan kandidat presiden Ron Paul mengatakan dia mendukung cryptocurrency dan teknologi blockchain karena dia suka mata uang yang bersaing.

“Tampaknya hanya ada satu hal yang disetujui oleh Pemerintah AS dan Facebook: cryptocurrency adalah masa depan,” Kris Marszalek, CEO di Crypto.com, mengatakan kepada Cointelegraph. “Saya percaya dengan kuat bahwa Facebook akan menemukan cara untuk menangkap peluang luar biasa ini dengan cara yang sesuai: jika tidak melalui Libra, daripada melalui investasi dan M&A.”

”Waktu akan menunjukkan apakah Facebook berhasil meyakinkan legislator, tetapi tampaknya tidak ada banyak alat yang tersedia bagi regulator AS yang dapat menghentikan Libra dari pembentukannya. .

Sumber Info :
https://cointelegraph.com/news/reasons-why-us-government-wont-ban-libra-cryptocurrency

Info bahwa Libra tidak bisa di banned, membawa kenaikan harga bitcoin yang sempat terperosot ke harga 129.241.000 / btc ( harga indodax )